Luna Maya

Masjid Terbakor Saat Jemaah Sedang SoIat Subuh, Seramai 20 Org MeninggaI Dunia di Bangladesh

Sebuah masjid terbakar dan meledak di waktu orang ramai sedang melakukan solat berjamaah pada Jumat 4 September, pagi hari.

Peristiwa diduga terjadi akibat ledakan lintar pintas sistem penghawa dingin masjid.

RAKAMAN VIDEO KEBAKARAN MASJID YG  MENYAYAT HATI ADA DI AKHIR ARTIKEL

Kejadian itu telah menyebabkan 20 orang mninggal dunia, termasuk seorang muazin, imam masjid, serta kanak2 berusia tujuh tahun.

Manakala mangsa yang mengalami luka-luka, telah dirawat di hospital berdekatan.

Masjid Terbakor Saat Jemaah Sedang SoIat Subuh, Seramai 20 Org MeninggaI Dunia di Bangladesh

Kejadian Berlaku di Bangladesh

Mereka yang mengalami gejala akibat letupab itu juga telah dirawat di Sheikh Hasina National Institute of Burn and Plastic Surgery di Ibu Kota Dhaka, Bangladesh.

Menurut kantor berita Anadolu, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Pertahanan Sipil Bangladesh, Ershad Hossain, mengonfirmasi jumlah korban tewas.

Para korban cedera mengalami luka bakar parah akibat ledakan.

Menurut wakil asisten direktur Dinas Pemadam Kebakaran dan Prtahanan Sipil Bangladesh, Anayet Hossain, para mangsa yang kondisinya kritis mengalami luka b4kar di bagian tenggorokan.

Presiden Abdul Hamis, Perdana Menteri Sheikh Hasina serta Menteri Agama menyampaikan kesedihan mendalam atas peristiwa tersebut.

Mereka juga memerintahkan bantuan bagi para korban dan meminta penyelidikan insiden tersebut.

Nasrul Hamid Menteri ESDM langsung menginstruksikan seluruh perusahaan pemasok listrik agar memeriksa koneksi aliran listrik dan kondisi AC di masjid, kelenteng, dan lembaga agama lainnya di area jangkauan mereka.

Investigasi telah dimulai, ia menambahkan, dan mengatakan penyebab utama ledakan belum dapat dipastikan namun ledakan tersebut berasal dari AC.

Surat kabar Dhaka Tribune melansir bahwa ada pipa melintasi di bawah masjid, dan bahwa terjadi kebocoran gas, yang kemudian menumpuk di dalam ruangan karena jendela masjid ditutup.

Ledakan kemungkinan dipicu oleh percikan api ketika seseorang menyalakan atau mematikan AC atau pun kipas.

Dia menambahkan, dengan mengutip pejabat setempat yang menyebutkan bahwa masjid baru-baru ini mengadu soal kebocoran gas

Sumber : bikinseru / beranibangkit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *