Luna Maya

Video: Baru Umur 2 Tahun Sudah Hafal 42 Surat Alquran, Allahu Akbar

Baru-baru ini seorang anak berusia 2 tahun yang bisa menghafal Alquran. Anak Malaysia bernama Ahmad Ziyyad Mohd Zahir itu memperlihatkan ketertarikan untuk menghafal Alquran sejak dia berusia 11 bulan.

Saat anak-anak seumurnya masih belum bisa membaca, Ahmad Ziyyad dikarunia Allah SWT kemampuan untuk membaca Alquran meski bacaannya tidak jelas. Ibunya, Nurul Syahidah Lukman, mengatakan bahwa ayat-ayat Alquran menjadi penghibur sekaligus teman anaknya setiap bermain.

Kami mulai mengetahui ketertarikan Ahmad Ziyyad untuk menghafal ayat Alquran sejak usia 11 bulan. Pada saat itu, kami melihat dia komat-kamit mengikuti saya membaca Alquran meski bacaannya tidak jelas,” kata wanita 27 tahun itu.

Kebiasaan yang dilakukan suaminya, Mohd Zahir Noor Sabri, ternyata memiliki efek nyata pada kemampuan Ahmad Ziyyad untuk menghafal 42 surat Alquran. Ketika Ahmad Ziyyad masih dalam kandungan dia selalu diperdengarkan ayat-ayat suci Alquran hingga dia lahir.

”Kami tidak pernah memasang lagu lain selain ayat Alquran. Biar di rumah, di tempat kerja atau di dalam mobil,” ujar Sabri.

Baru Umur 2 Tahun Sudah Hafal 42 Surat Alquran, Allahu Akbar

Mengenai kemampuan Ahmad Ziyyad, Sabri mengatakan dia pernah menyuruhnya membaca halaman Muqaddam. Sabri terkejut dn terharu karena Ahmad Ziyyad bisa membacanya..

Baru Umur 2 Tahun Sudah Hafal 42 Surat Alquran, Allahu Akbar

”Saya pernah menyuruhnya membuka halaman Muqaddam untuk dibaca. Saya langsung terharu karena dia bisa membacanya dengan benar,” kata pria 30 tahun tersebut.

Surat Alquran yang kerap menjadi pilihan Ahmad Ziyyad untuk dihafal adalah Surat Al-Waqiah, Surat Ar-Rahman, Surat Yaasin, Surat Al-Mulk dan Surat Al-Kahfi.

Menurut Shayidah, sekarang anak tunggalnya itu bisa membaca semua surat. Tapi masih perlu dibantu pada awal ayat tersebut. Setelah itu Ahmad Ziyyad yang akan meneruskannya sampai habis. Syahidah dan Sabri mengatakan bahwa ayat-ayat Alquran juga merupakan ‘lagu’ pengantar tidur anaknya di malam hari.

Apa kata anda. Dah baca sila share, like dan komen ya. Terima kasih

Sumber Bicara Kini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *